oleh

Desa Bojongmangu Jadi Lokasi Kegiatan Kampung Tangguh Jaya.

BOJONGMANGU – RW. 03 Kampung Cibuluh Desa Bojongmangu Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi yang menjadi lokasi Kampung Tangguh Jaya disambangi Tim Penilai Lomba Kampung Tangguh Jaya, pada Kamis (21/01/2021).

Tim Penilaian Kampung Tangguh Jaya Kabupaten Bekasi Mayor Inf. Dasim dari Kodim 0509 bersama rombongan mengatakan, yang dilaksanakan hari ini adalah penilaian Kampung Tangguh Jaya di Desa Bojongmangu Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi berjalan aman, lancar dan tertib. Tentunya tim telah melihat langsung kondisi Kampung Tangguh Jaya tepatnya di Rw. 03 Kampung Cibuluh Desa Bojongmangu cukup bagus.  “Sehingga bisa menjadi acuan atau contoh bagi desa atau kampung yang lainnya di Kabupaten Bekasi,” katanya kepada awak media, Kamis (21/01/2021).

Terkait penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kampung Tangguh Desa Bojongmangu, ujarnya, kampung yang mandiri bisa mengatasi permasalahan yang ada di wilayahnya atau kampungnya sendiri, dimana kaitannya kampung tersebut kampung yang sehat yang selalu mengedepankan protokol kesehatan. Termasuk kondisi keamanan yang kondusif, kemudian tingkat kesejahteraannya, yakni kampung itu bisa mengatasi kesulitan-kesulitan ekonominya

“Besar harapan saya tidak hanya hari ini saja karena untuk dinilai, kegiatan kampung tangguh ini harus tetap berlanjut, konsisten, kalau bisa lebih baik dari hari ini, lebih baik lagi dan terus meningkat,”  jelasnya.

Kepala Desa Bojongmangu Ibu Jari menegaskan, dengan adanya Kegiatan Kampung tangguh diwilayahnya, tentunya bukan hanya untuk hari ini saja. Artinya masyarakat agar bisa memanfaatkan kegiatan tersebut. Bahkan kedepannya bisa lebih baik lagi. Baik dalam penanganan dan pencegahan Covid-19, kesejahteraan, maupun dalam bidang keamanannya. Tentu saja kegiatan ini bisa mencapai kesuksesan karena ada dukungan dan suport dari Kapolsek, Camat dan Danramil, walaupun dalam pelaksanaanya dengan sederhana.

“Memang indikator yang dinilai itu, yang utama adalah tentang protokol kesehatan untuk penanganan dan pencegahan Covid-19, termasuk keamanan kita siapkan pos-pos ronda untuk keamanan lingkungan, kalau  kesejahteraannya ada usaha kecil dari pengelolaan dan pengolahan jamur, peternakan, dan menjahit seperti pembuatan masker yang saat ini sedang dikerjakan dan tentang  penilaian Kampung Tangguh Jaya kita serahkan dan percayakan kepada tim penilai, semoga obyektif sesuai harapan kita,” pungkasnya. (Agus/AMH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU