oleh

APBD 2021, Desa Karang Indah Mendapat Empat Titik Pembangunan

BOJONGMANGU – Desa Karang Indah mendapatkan empat titik kegiatan pembangunan dari APBD Kabupaten Bekasi pada Tahun 2021 ini. Untuk Usulan yang diajukan di pembangunan tahun anggaran 2022 dan telah dimasukan di Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) sebanyak 79 usulan. Hal itu dikatakan Kepala Desa Karang Indah Mistar, pada Senin (01/02/2021).

Menurut Mistar, usulan yang dimasukan ke SIPD adalah usulan yang telah dipilah atau diverifikasi di Musyawarah Dusun (Musdus) kemudian ke Musyawarah Desa (Musdes) yang kemudian diajukan di Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes). Usulan tersebut yang dianggarkan di APBD Kabupaten Bekasi Tahun 2022.

“Musrenbangdes yang telah dilaksanakan oleh Pemdes Karang Indah, usulannya langsung di-input ke SIPD,” ucap Mistar kepada FORMENEWS.ID, Senin (01/02/2021).

Tambahnya, apa pun nanti hasil akhirnya patut ditunggu di Tahun 2022. Yang terpenting mengawal usulan yang telah diajukan.

“Alhamdulillah Desa Karang Indah Tahun 2021 mendapatkan empat titik kegiatan pembangunan dari APBD Kabupaten, yakni Rutilahu (Bebenah), pembangunan toilet, pembangunan Rehab total gedung SDN Karang Indah 01 dan pengaspalan,” paparnya.

Ketua BPD Karang Indah M. Atem menegaskan, usulkan saja kegiatan pembangunan untuk Tahun anggaran 2022, dan semoga diakomodir oleh Pemkab Bekasi. Walaupun nanti dalam perjalanannya ada refocusing.

“Moga Pandemi Covid-19 segera berakhir, dan pembangunan bisa dilaksanakan seperti biasanya, sehingga perekonomian kembali pulih,” pungkasnya.  (Agus/amh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU