oleh

Kwaran Serang Baru Latih 17 Anggota DKR

SERANG BARU – Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Serang Baru melakukan kegiatan pembinaan terhadap Dewan Kerja Ranting (DKR), agar lebih mengetahui dan memahami tugas, pokok dan fungsinya. Kegiatan pembinaan tersebut dilaksanakan di SMPN 02 Serang Baru selama dua hari, Sabtu dan Minggu (27-28 Februari 2021), serta diikuti oleh 17 anggota DKR.

Kepala SMPN 02 Sebagai Ketua Harian Kwaran Gerakan Pramuka Kecamatan Serang Baru Tedy Mulyana mengatakan, kegiatan pembinaan itu agar peserta dapat memahami Fungsi dan tugas DKR. Sekaligus untuk mempererat kemitraan antara DKR dan Kwaran. Sebab DKR itu sendiri sebagai ujung tombak kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh kwaran. Kegiatan pembinaan itu diisi oleh delapan narasumber dari Kwaran dan Kwarcab

“Yang terpenting peserta pembinaan dapat mengikuti dan memahami apa yang disampaikan narasumber, sehingga semakin menambah wawasannya dalam menjalankan tufoksinya,” kata Kak Tedy kepada FORMENEWS.ID, Minggu (28/02/2021).

Selain kegiatan pembinaan, ungkapnya, peserta pun mengikuti kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami). Tentunya kegiatan ini dengan mengikuti protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Karena Kwaran telah menyediakan face shield, hand sanitizer, untuk cuci tangan pakai sabun sekolah telah menyediakan wastafel dan sabun. “Insya Alloh kegiatan ini akan diagendakan,” tutupnya.   (agus/amh)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *