oleh

Komisi I Minta Disdukcapil Permudah Pelayanan

CIKARANG PUSAT – Komisi 1 DPRD Kabupaten Bekasi meminta pelayanan administrasi kependudukan Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kabupaten (Disdukcapil) bagi warga terdampak banjir dipermudah dan menjadi perhatian. Pasalnya, akibat musibah banjir beberapa hari lalu menyebabkan dokumen kependudukan warga menjadi rusak bahkan hilang tersapu banjir.

Ketua KomisI I DPRD Kabupaten Bekasi, Ani Rukmini mengatakan pihaknya usulkan agar Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kabupaten (Disdukcapil) turut memberikan kemudahan bagi masyarakat yang terdampak banjir.

“Kami akan bahas dengan dinas terkait agar masyarakat dokumen yang hilang akibat banjir agar pelayanannya dimudahkan,” kata Ani, Selasa (2/3/2020).

Menurut dia, diskresi bagi warga korban banjir itu semestinya diberikan pelayanan jemput bola dan menjadi prioritas dinas terkait.

“Seharusnya bisa dilakukan diskresi bagi mereka korban banjir yang dokumennya hilang dan rusak. Ya, artinya dipermudah  bisa melalui pelayanan debgan secara mandiri,” tuturnya.

Kemudian agar para pemerintah kecamatan setempat untuk mengidentifikasi warganya yang terdampak siapa saja, karena pastinya data mereka ada di setiap kecamatan, menurut dia warga tersebut tinggal ada surat dari pemerintah desa setempat secara mandiri.

“Yang terpenting warga tercatat diwilayah itu tinggal pemerintah setempat mengakomodir warganya,” tandasnya. (advertorial/amh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU