oleh

40 Pegawai Kecamatan Cikarang Timur Divaksin

CIKARANG TIMUR – Sekitar 40 pegawai Kecamatan Cikarang Timur divaksin Covid-19 oleh Puskesmas Lemahabang, yang dilaksanakan di Aula Kecamatan, pada Rabu (03/03/2021). Vaksin tersebut adalah yang pertama, untuk vaksinasi yang kedua akan dilakukan 14 hari setelah suntik vaksin yang pertama diberikan.

Camat Cikarang Timur Ropi mengatakan, dirinya mendukung dan apresiasi kegiatan vaksinasi covid-19 yang di inisiasi oleh pihak puskesmas untuk 40 karyawan kecamatan. Ia pun menyadari bahwa dirinya dan karyawan sebagai pelayan publik, pasti sering bersentuhan dengan masyarakat. Dengan di vaksin, semoga imun ditubuh kita semakin kuat. Sehingga semakin kebal terhadap virus covid-19 yang selama ini mewabah di Indonesia . Kedepan ada vaksinasi yang kedua kalinya yakni 14 hari dari sekarang, dan akan dilaksanakan di aula kecamatan juga.

“Saya berharap masyarakat pun diberikan vaksinasi, agar kita semua kebal terhadap wabah covid-19,” paparnya kepada FORMENEWS.ID.

Sementara itu Kepala Puskesmas Lemahabang dr. Erni Herdiani menegaskan, selain 40 orang karyawan kecamatan Ciktim, akan di vaksinasi juga perangkat desa dengan jumlah sekitar 718 orang. Kemudian dilanjut dengan memvaksin guru dan tenaga pendidikan termasuk guru mengaji yang datanya sudah masuk ke pihak puskesmas yakni sekitar 1200 orang.  Untuk vaksin guru dan tenaga pendidikan belum tersedia vaksinnya. Memang dalam prakteknya ada saja peserta vaksin yang langsung memberikan alasan-alasan agar dirinya tidak di vaksin.

“Ini penting untuk diketahui, karena tim medis vaksin telah menyiapkan empat meja tahapan, ada pendaftaran, screening, meja tempat vaksinasi dan terakhir meja observasi, jadi peserta atau orang yang akan di vaksinasi, benar-benar kondisinya sehat,” terangnya.

Jika Vaksinasi telah dilakukan sampai ke guru dan tenaga kependidikan termasuk guru mengaji, akan dilanjutkan untuk memvaksin para pedagang dan pelayan publik lainnya.

“Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada keluhan dari peserta yang divaksin,” tutupnya. (agus/amh)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU