oleh

Pramuka SMKN 1 Cikbar Jadi Andalan

-PRESTASI-DIBACA : 1.834 KALI

CIKARANG BARAT – Ekstrakurikuler Pramuka SMKN 1 Cikarang Barat gencar prestasi di berbagai bidang dan pembentukan karakter para siswa, di SMKN 1 Cikarang Barat, Kecamatan Cikarang Barat, Selasa (29/1). Ya, sekolah yang merupakan SMK tertua di Kabupaten Bekasi itu sekolah unggulan prestasi Kabupaten Bekasi. Kali ini, Pramuka SMKN 1 Cikarang Barat tahun 2018 lalu mewakili Kabupaten Bekasi ikut bertarung di LKBB Bandung Tingkat Provinsi Jawa Barat, berhasil merebut Juara Ketiga LKBB yang diadakan di SMK Putra Pajajaran 2 Bandung.

Menurut salah satu Siswa Ekstrakurikuler Pramuka, Wulan mengatakan Pramuka SMKN 1 Cukarang Barat kian konsisten sebagai perwakilan Kabupaten Bekasi di ajang perlombaan Pramuka baik tingkat Provinsi maupun Nasional.

“Tahun 2018 lalu kami (Pramuka, red) menjadi perwakilan Kabupaten Bekasi dalam ajang lomba pramuka tingkat Provinsi, Alhamdulillah kami diberikan juara tiga dan kami selalu optimis disetiap ajang selalu membawa piala,” kata Wulan yang saat ini menduduki Kelas 2, Kemarin (29/1).

Terang dia, hasil itu merupakan dari perjuangan keras para siswa Pramuka dan Sekolah maupun Alumni, menurut dia perjuangan itu sebagai bentuk dedikasi Pramuka untuk tetap konsisten berprestasi. Selain itu, latihan yang rutin dan kebersamaan yang menjadikan Pramuka SMKN 1 Cikarang Barat dikagumi sekolah yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Kami selalu latihan, latihan dan latihan, yang terpenting kita bawah senang hati serta terus berusaha mendalami ilmu Pramuka, itu sangat bagus sekali bekal buat masa depan nanti,” kata Wulan.

Kendati demikian, bukan hanya Prestasi yang dimiliki Pramuka, dikatakan Wulan Pramuka juga mengajarkan pembentukan karakter, mental, fisik, berorganisasi dan berjiwa sosial serta berjiwa kebersamaan.

“Disini juga kita diajarkan berbagai ilmu, bukan hanya lomba prestasi aja, yang terpenting mental kita kebentuk bakal bermanfaat kedepannya,” papar dia.

Sementara itu Komite Sekolah SMKN 1 Cikarang Barat, Jonly mengatakan pihak sekolah bakal terus mendukung siswa-siswi yang aktif ekstrakurikuler dan berprestasi. Menurut dia, SMKN 1 Cikarang Barat saat ini sudah bagus dengan berprestasi di berbagai bidang. Oleh karena itu pihaknya berharap para siswa agar selalu tonjolkan prestasi bukan hal-hal negatif yaitu tawuran.

“Sudah saatnya para siswa unjuk prestasi, karena kami sudah gencarkan untuk prestasi yes tawuran no. Alhamdulillah SMKN 1 Cikarang Barat saat ini sebagai unggulan di Kabupaten Bekasi,” tandasnya. (amh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *