oleh

Dipo Erlangga: Kembalikan Kejayaan Nusantara

-INFO KITA, PERISTIWA-DIBACA : 1.985 KALI

BEKASI – Dewan Pembina Poesaka Noesantara (PNK), Dipo Erlangga menyampaikan organisasi PNK adalah wadah anak bangsa dari semua komponen masyarakat dan menginginkan kembalinya kejayaan Nusantara.

“Kembalikan kejayaan Nusantara, karena Nusantara itu punya pusaka dan semua anak bangsa harus tahu itu,”ujar dia pada acara Rakernas Poesaka Nusantara di Gedung HPN Kota Bekasi, Jumat (1/11/2019).

Selain itu, Poesaka Noesantara juga kembali membentuk sayap organisasi yang bernama Milisi Nusantara yang telah diresmikan susunan pengurusnya serta langsung menyusun program kerjanya untuk Tahun 2020.

“Kita butuh militansi yang lebih lagi, makanya kita membentuk saya-sayap seperti Milisi Nusantara,” tambah pria.

Sementara itu Ketua Umum PNK, Imam Sugiharto menjelaskan Poesaka Nusantara kembali menjalin kerja sama dengan Kementerian Pertahanan, TNI, Kepolisian dan juga dengan Badan Intelejen Negara (BIN).

“Dengan BIN kita juga sedang membangun komunikasi. Dan kami menilai Kepala BIN, Budi Gunawan sudah memahami tugas-tugas intelejen. Makanya kami berharap Kepala BIN yang saat ini, tidak diganti. Jika ada pergantian pasti personel baru butuh waktu lagi untuk beradaptasi,” ujar dia.

Dikatakan dia saat ini Indonesia membutuhkan kerja yang lebih cepat untuk kejayaan Nusantara dalam berbagi hal terutama dalam menjalin dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Apalagi saya dengar BIN sudah membentuk divisi intelejen maritim, intelejen nusantara dan lainnya,”pungkas dia.

Dalam Rakernas kali ini Poesaka Noesantara dihadiri beberapa kedaton yang turut serta menyusun program kerja serta mengevaluasi berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan pada Tahun 2018. Pergantian struktur juga terjadi di beberapa posisi salah satunya Ketua Kedaton Jayakarta, Raj Kumar digantikan oleh R.M Indarto. (taj)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *