oleh

Edi Junaedi Tampung Aspirasi Masyarakat

SERANG BARU – Edi Junaedi dari partai Demokrat anggota DPRD Kabupaten Bekasi Komisi I (Satu) melaksanakan kegiatan reses dengan agenda untuk menampung dan penyerapan aspirasi masyarakat khususnya di Daerah Pemilihan I (Dapil Satu), dikediaman Subandi Ketua PAC Partai Demokrat Serang Baru Kampung Tegal Sapi Desa Nagacipta Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi, baru-baru ini.

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Komisi I dari Partai Demokrat Edi Junaedi mengatakan, gagasan-gagasan atau pokok pikiran serta ide yang dituangkan dalam usulan khususnya untuk kepentingan pembangunan di Desa Nagacipta baik pembangunan fisik maupun non fisik. Menampung aspirasi masyarakat adalah sebagai tugas wakil rakyat  bapak dan ibu sekalian yang hadir. Maka diharapkan masyarakat Nagacipta memberi masukan-masukannya kepada dirinya yang bersifat konstruktif, hingga semuanya nanti aspirasi tersebut akan dicatat oleh Demokrat.

“Insya Alloh saya dan tim menerima masukan yang nantinya menjadi pokok pikiran untuk membangun Desa Nagacipta. Apa sih didesa ini yang usulan pembangunannya, nanti pun akan saya kawal,” kata Edi kepada FORMENEWS.ID.

Tentunya dari wakil rakyat ini berharap, masyarakat Desa Nagacipta khususnya yang berada di Dapil Satu, jangan pernah berhenti untuk memberikan masukan dan usulan kepada pemerintah daerah termasuk kepada dewannya. Agar pembangunan kedepannya bisa terwujud dan merata hasilnya, bahkan hasil pembangunan tersebut dapat dirasakan langsung oleh masyarakat itu sendiri. Yang paling penting juga adalah memberdayakan masyarakat khususnya para pemuda, agar memiliki keterampilan yang sesuai dengan kemampuannya atau ke ahliannya.

“Apalagi Kecamatan Serang Baru ada kawasan industri, itu bisa dimanfaatkan CSRnya, saya pun bersama BUMDES Nagacipta akan membahas tentang pemberdayaan, utamanya untuk para pemuda, yang saat ini di Desa Nagacipta meningkat penganggurannya,” tandasnya.

Ketua BPD Desa Nagacipta Tarsan Hermawanto menuturkan, apresiasi terhadap reses dewan, sehingga ada 12 pokok pikiran yang tertuang dalam usulan, dan semoga tahun ini bisa terakomodir, dan korona segera berlalu. Dalam pertemuan di acara reses ini, ada warga masyarakat mengusulkan sarana olahraga, dan tempat untuk wisata.

“Tapi untuk sarana olahraga dan tempat wisata harus tersedia lahannya, sedangkan lahan Tanah Kas Desa (TKD) pemdes Nagacipta, lahan TKDnya berada diluar Desa Nagacipta. Kalau pun ada tempat atau lahan yang strategis itu milik perorangan, harus ditempuh dengan pendekatan dan musyawarah terhadap pemilik lahanya, jika kita ingin menggunakannya,” tutupnya. ( agus/amh)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU