oleh

Kasus Covid-19 Meningkat, BPBD Semprotkan Disinfektan di Desa Sukabungah

BOJONGMANGU – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintahan Desa Sukabungah menggandeng Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan ke wilayah yang terdampak covid-19.  Pelaksanaan penyemprotan disinfektan tersebut atas usulan masyarakat bersama pengurus RT setempat, dan kegiatan penyemprotan pun dilaksanakan, pada Selasa (29/06/2021).

Perwakilan Unit Reaksi Cepat dari BPBD Kabupaten Bekasi, Aris Munandar mengatakan, berdasarkan permintaan masyarakat dan Ketua RT 01 RW 01 melalui pemerintahan desa sukabungah melayangkan surat permohonan penyemprotan disinfektan, khususnya diwilayah yang terdampak covid-19. Tentunya BPBD selalu tanggap dan siap membantu masyarakat yang membutuhkan, apalagi untuk menanggulangi dampak dari penyebaran Covid-19 yang masih masif.

“Kami BPBD selalu siap melayani masyarakat kabupaten bekasi, apalagi ini terkait dengan penyebaran Covid-19, yang terus meningkat khususnya di wilayah Sukabungah, dan telah melayangkan surat kepada BPBD terkait untuk penyemprotan disinfektan,” katanya kepada Formenews.id, Selasa (29/06/2021).

Ditempat yang sama Ketua RT 01 Desa Sukabungah Acep Sunandar menegaskan, dirinya langsung menyampaikan usulan masyarakat kepada pemdes Sukabungah atas permintaan penyemprotan disinfektan, terkait merebaknya Covid-19 di wilayah Sukabungah.

“Alhamdulillah keluhan masyarakat ditanggapi, surat langsung dilayangkan kepada BPBD, dan hari ini BPBD bergerak untuk melakukan penyemprotan di wilayah kami Sukabungah,” tandasnya.

Sekdes Sukabungah Didin Hasanudin menjelaskan, ternyata masyarakat sudah paham terhadap penyebaran Covid-19 di wilayahnya yang sampai saat ini terus meningkat dan didominasi oleh klaster karyawan atau industri. Walaupun hari ini dilakukan penyemprotan dengan disinfektan, tapi jangan lengah dan kendor, tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes). Pakai masker jika sakit dan saat beraktivitas diluar rumah, ikuti himbauan pemerintah dengan 5M. Jaga kesehatan pribadi dan keluarga, selalu berpola hidup bersih dan sehat.

“Memang penyebaran Covid-19 dari klaster karyawan terus menyebar sampai ke warga kampung, maka jangan lengah sedikit pun, dengan tetap mengikuti prokes,” tutupnya. (Agus/amh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU