oleh

Polri Bersama GMNI dan LAMI Sukseskan Vaksinasi 2.000 Warga Bekasi

TAMBUN SELATAN – DPP Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) bersama Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI)  dan Mabes Polri mengadakan 2000 Vaksinasi, di Stadion Mini Tambun, Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (17/07/2021).

Kabaharkam Polri, Komjen Pol. Drs. Arief Sulisytyanto mengatakan vaksin serentak tersebut dilaksanakan diseluruh Indonesia. Ia sendiri meninjau langsung dibeberapa tempat antara lain di Jakarta dua lokasi di kota tua serta di Kabupaten Bekasi.

“ Animo masyarakat cukup besar karena memang ini menjadi kebutuhan masyarakat dan pemerintah sudah menjadwalkan hingga seluruhnya bisa dilaksanakan vaksinasi,” ujar perwira bintang tiga ini usai meninjau Vaksinasi.

Menurutnya kegiatan tersebut  harus dijadwalkan dengan baik, juga alur pelaksanaan vaksinasi sehingga tidak terjadi kerumunan supaya tidak menimbulkan penularan.

“Dari yang saya tinjau di Tambun cukup baik dan sudah diarahkan oleh Kapolres supaya pelaksanaannya tetap dijaga dan pertahankan,” katanya

Sementara itu Ketua Umum DPP GMNI, Arjuna Putra Aldino mengatakan GMNI dan LAMI bekerjasama dengan Mabes Polri mengorganisir masyarakat, tujuannya adalah sesuai dengan target negara demi mencapai kesehatan negeri itu.

“Target kita hari ini 2000 dosis vaksin dan nampaknya dengan antusias masyarakat akan ramai mungkin kontribusi kita ini adalah bagaimana mengorganisir masyarakat agar tidak takut lagi divaksin dan mau di vaksin serta mencapainya herld imuniti dari target kita,” katanya.

Dikatakan dia, GMNI aktif melakukan edukasi baik melalui pesan singkat WhatsApp maupun forum-forum langsung yang terbatas untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya vaksinasi.

“Kami mengajukan bersama dengan Polri sekitar 14 provinsi dan kabupaten jadi salah satunya yang di hadiri itu Bekasi karena wilayah dari Jabodetabek, maka Kabupaten Bekasi terdapat keadilan dari Mabes Polri untuk provinsi lain dan kabupaten lain kita sedang berjalan beberapa sudah berjalan targetnya seribu perhari untuk vaksinasi masyarakat dan mahasiswa kita juga berusaha dengan kampus agar kampus mengorganisir mahasiswa nya untuk ikut vaksinasi,” pungkasnya.

Terpisah Ketua Umum DPP LAMI, Jonly Nahampun mengapresiasi antusias masyarakat yang mau ikut vaksinasi ini dan berjalan lancar serta melakukan protokol kesehatan.

“LAMI direncanakan akan kembali melakukan vaksinasi lanjutan dalam waktu dekat untuk mensukseskan program vaksinasi pemerintah,” tandasnya. (*/amh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU