oleh

NU Gelar Doa Bersama untuk Kabupaten Bekasi

SETU – Pengurus Pimpinan Cabang Nahdhotul Ulama (PCNU) Kabupaten Bekasi mengadakan puncak perayaan hari santri nasional (HSN) dengan mengadakan doa bersama atau istigosah kubro untuk keselamatan dan keberkahan warga Kabupaten Bekasi di Pondok Pesantren Nurul Huda, Desa Cikarageman, Kecamatan Setu, pada Sabtu (23/10/2021).

Ketua Panitia HSN Nanang Kosim, mengatakan panitia bersama beberapa lembaga NU lainnya dari sejak Kamis (21/10/2021)  sudah mengadakan berbagai acara perlombaan untuk para santri di kalangan pondok pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Untuk juara  perlombaan seperti Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK), kreasi Nadzom Imriti serta pesta QU LDNU akan kita umumkan diakhir acara ini,”ujar pria yang karab dipanggil Gus Nanang ini.

Disampaikannya acara puncak HSN tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah menularnya Covid-19.

““Kami berterimakasih sekaligus memohon maaf bila ada kekurangan-kekurangan dalam acara ini,” tambah pria yang juga Ketua Robitoh Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI-NU) ini.

Sementara itu Ketua PCNU Kabupaten Bekasi, KH. Komarudin, menyampaikan agar para santri dan para pengurus NU tetap terus bersemangat dalam kiprahnya sesuai bidang masing-masing.

“Program-program yang telah dicanangkan oleh PCNU agar terus dijalankan. Mari bersama-sama kita jaga marwah nahdlatul ulama untuk menjaga NKRI dengan pengamalan amaliah nahdlatul ulama,” tuturnya.

Selain Istigosah, acara juga diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh KH. Masyhuri Malik yang juga Pimpinan Yayasan Perguruan Islam Ar-Raudhah Bekasi dan Dewan Pendiri/Pembina Yayasan Pondok Pesantren Al-Hidayah Limpung, Batang yang sukses  menggawangi manajemen Program Kader Penggerak NU (PKP-NU) (*/amh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU