oleh

Gebrak Minta Wabup Ahmad Marjuki Segera Kunjungi Tanggul Kritis Citarum

CIKARANG PUSAT – Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada warga yang terancam tanggul kritis, Pendiri Lembaga Gerakan Bersama Amankan Konstitusi (Gebrak) Karman Supardi minta Wakil Bupati H Marjuki  untuk menggunjungi segera warga yang berada di Kampung Tapak Serang RT05/RW03, Desa Lenggahjaya, Kecamatan Cabangbungin.

“Terlebih ini menjelang musim pengujan selain langkah konkrit untuk mencegah tanggul jebol, upaya pendekatan secara psikologis kepada warga harus dilakukan. Sehingga warga merasa aman diperhatikan oleh pemangku kebijakan di Kabupaten Bekasi dalam hal ini pak H Marjuki,” ujarnya Formenews.id pada  Minggu (31/10/2021).

Dikatakannya saat ini kondisi tanggul di Kampung Tapak Serang RT05/RW03, Desa Lenggahjaya, Kecamatan Cabangbungin sangat mengkhawatirkan bila debit Kali Citarum naik maka kondisi tanggul sewaktu-waktu bisa jebol.

“ Semua pihak harus peduli dengan kondisi ini. Termasuk ketakutan warga yang rumahnya terancam banjir bila tanggul tersebut jebol,”tambahnya

Sementara itu  Camat Cabangbungin Asep Buhori mengatakan, wilayahnya memiliki masalah tanggul kritis Sungai Citarum yang perlu perhatian dari pemerintah daerah untuk segera ditangani. Adanya tanggul kritis ini membuat masyarakat Cabangbungin khawatir terjadi bencana banjir pada saat musim hujan.

“Salah satu harapan saya untuk Bapak Akhmad Marjuki selaku Wakil Bupati Bekasi, untuk lebih memperhatikan wilayah Utara Kabupaten Bekasi. Khususnya dalam penanganan tanggul Sungai Citarum yang kritis,” ujarnya. (*/amh)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU