oleh

Kabupaten Bekasi Boyong Juara Umum Esports Piala Gubernur

CIKARANG PUSAT -Tim Esports Kabupaten Bekasi keluar sebagai juara umum turnamen Esports Piala Gubernur Jawa Barat 2021. Kabupaten Bekasi berhasil membawa pulang 7 medali terdiri atas 3 Medali Emas, 2 Medali Perak dan 2 Medali Perunggu.

“Ini adalah pertandingan lanjutan setelah Porda yang dilaksanakan secara offline di Graha Pos Kota Bandung setelah sebelumnya diadakan secara online di Hotel ayola Cikarang. Kita tampil juara umum mengalahkan saingan berat kita Kabupaten Bogor,” ujar  Ketua ESI Kabupaten Bekasi, Jiovanno Nahampun pada Senin (08/11/2021)

Ia mengatakan, sejak awal sudah bertekad ingin membawa Piala Gubernur 2021 ke Kabupaten Bekasi. Sehingga, Kabupaten Bekasi yang sudah menjadi Juara Umum dan menjadi motivasi untuk persiapan, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022 mendatang.

“Alhamdulillah, kita menjadi Juara Umum. Saya berterima kasih kepada semua yang sudah mendukung, baik secara materi ataupun motivasi,” tambah Jio kepada sejumlah awak media.

Dia menambahkan, perlu adanya perhatian khusus dari pemerintah daerah untuk mendukung penuh cCabor, yang dinaungi anak muda dan remaja ini. Pasalnya, dengan adanya Esports yang menjadi cabor, akan menghilangkan kenakalan remaja dan dunia teknologi itu dapat bermanfaat.

Game yang telah menjadi cabor, kini bisa berdampak positif. Sehingga, harus didukung oleh semua pihak. Apalagi, selama ini kita, masih bermodal secara mandiri dan gotong royong dari pengurus untuk pembinaan atlet,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Harian Pengurus Provinsi Esports Indonesia (ESI) Jawa Barat M. Budiana mengatakan edisi pertama turnamen esport Piala Gubernur Jawa Barat ini sempat menghadapi kendala. Kejuaraan sempat terhenti karena pelaksanaan PON XX/2021.

“Namun selepas PON, kejuaraan dilanjutkan dan dapat diakhiri tanpa mengurangi kualitas kompetisi. Kejuaraan ini, menjadi ajang para atlet esport Jabar untuk mengasah kualitas sekaligus persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat 2022,” ujarnya seusai penutupan turnamen Esports Piala Gubernur Jawa Barat 2021 di Auditorium Mas Soeharto, Gedung Wahana Bakti Pos Bandung, Jalan Banda, Kota Bandung, Jumat, (5/11/2021).

Dikatakannya pada Porprov 2022 nanti, Eesport akan dipertandingkan sebagai cabor eksebisi sehingga melalui kejuaraan Piala Gubernur ini para atlet dapat membaca persaingan dan kualitas para calon lawan.

“Persaingan cukup merata disetiap daerah. Kita ESI Jabar akan mempersiapkan pembinaan atlet agar pertandingan cabor Porprov bisa berjalan dengan baik sehingga nantinya Esport bisa dipertandingkan sebagai cabor resmi,” terangnya.

Untuk diketahui Kabupaten memborong tiga medali emas yang berasal dari putra dan putri nomor free fire (mobile) serta emas nomor lokapala (mobile).  (*/amh)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBARU