oleh

Jelang HUT RI, Forkopimda Ziarah ke Makam KH Noer Ali

BABELAN-Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi ziarah ke makam pahlawan KH Noer Alie, di Ponpes At-Taqwa, Kecamatan Babelan, Jum’at (16/08/2019) pagi. Ziarah makam tersebut dilaksanakan dalam upacara militer.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara bertindak sebagai inspektur upacara, sementara Kapolsek Babelan, Kompol Tata Irawan sebagai Perwira Upacara dan AKP Agus Tri Subagja sebagai Komandan Upacara.

Selesai upacara,  Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara didampingi Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja meletakan karangan bunga di makam KH Noer Alie dan diselingi upacara tabur bunga oleh unsur Forkopimda dan sejumlah pejabat lainnya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan tahlil dan yasin oleh unsur Forkopimda di Masjid Al Baqilatus Sholihat yang berada tepat di depan kompleks pemakaman KH Noer Alie bersama para santri dan santriwati Ponpes At-Taqwa.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Candra Kumara mengatakan doa dan zikir ini untuk para pahlawan yang gugur demi kemerdekaan bangsa, salah satunya KH Noer Alie. Ia berharap warga Kabupaten Bekasi dapat meneladani para pahlawan tersebut, serta melanjutkan perjuangan mereka.

“Melanjutkan perjuangan para pahlawan melalui kebisaan dan keahlian masing-masing,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Babelan Kompol Tata Irawan menyebut dengan meneladani pahlawan, dapat menjadi sumber inspirasi untuk membangun Kabupaten Bekasi dan Indonesia untuk lebih baik. “Doa, zikir, Yasin, kita kumandangkan untuk mengenang jasa mereka yang telah mendahului kita. Mereka yang berjuang, rela berkorban, demi kemerdekaan,” ucapnya.

Ia berharap kondisi keamanan dan ketertiban, khususnya di wilayah Babelan dapat bertahan aman dan kondusif. “Kita bersama-sama menjaga lingkungan kita,” kata dia. (*/taj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *