oleh

Tahun Ini 13 Km Jalan Pertamina Dibangun

-INFO KITA, PEMERINTAHAN-DIBACA : 2.895 KALI

MUARAGEMBONG- Camat Muaragembong, Junaefi memastikan usulan masyarakat untuk Jalan Pertamina yang menghubungkan Kecamatan Muaragembong dengan Kecamatan Babelan sepanjang 13 Km Tahun 2019 ini bisa terealisasi. Bisa dipastikan animo penggila mancing dan pariwisata Muaragembong langsung terangkat.

“Bila ini betul terealisasi maka salah satu akses jalan terdekat menuju ke Marunda,- Cilincing, Jakarta Utara yang jaraknya hanya 57 Km bisa ditempuh hanya dengan waktu satu jam saja. Masyarakat Muaragembong sangat luar biasa senangnya pada saat Musrenbang Tanggal 4 Februari lalu saya sampaikan bahwa Jalan Pertamina ini akan dibangun oleh Kementrian PUPR Pusat Tahun 2019 ini,” tambah pria asli Tambun Utara ini.

Disampaikannya setelah selesai acara Musrenbang, Plt Bupati Bekasi, H Eka Supriatmaja  langsung meninjau lokasi Jalan Pertamina dan setelah mendampingi tim perencanaan. Kementrian PUPR pusat langsung mensurvey dan mengukur jalan tersebut.

Disampaikannya dalam Musrenbang Kecamatan Muaragembong pihaknya mengusulkan skala prioritas desa dan kecamatan adalah infrastruktur jalan dan jembatan penghubung antardesa . Sekolah dasar dan SMP, terutama jalan-jalan menuju destinasi wisata seperti Pantai Muara Beting dan Pantai Muara Bungin.

“Hal ini kami usulkan agar Muaragembong dapat berkembang cepat mengejar ketertinggalan dari kecamatan-kecamatan lain di Kabupaten Bekasi. Tahun 2019 ini kami mendapatkan alokasi anggaran yang sangat besar sebesar kurang lebih 70 Miliar dan saya ucapkan terimakasih kepada Plt Bupati yang sudah mengalokasikan dana yang besar untuk Muaragembong.  Salah satunya pembangunan jembatan penghubung Desa Pantai Mekar menuju Desa Pantai Bakti sebesar 45,5 Miliar. Semoga cita –cita kami, Muge menjadi destinasi utama pariwisata menjadi terwujud, ” terangnya. (*/amh

SURVEY: Kementrian PUPR pusat saat mensurvey dan mengukur jalan Pertamina sepanjang 13 Km. IST

)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *