oleh

Soroti Masalah Kesehatan

-INFO KITA-DIBACA : 3.226 KALI

TARUMAJAYA – Masalah kesehatan yang tak kunjung usai membuat H. Carsim maju menjadi calon anggota legislatif Kabupaten Bekasi. Mantan BPD Desa Segara Makmur ini menegaskan bakal memperbaiki masalah kesehatan jika dirinya terpilih menjadi wakil rakyat.

Carsim yang maju dari Dapil IV Partai Nasdem Kabupaten Bekasi melihat persoalan kesehatan di wilayah dapilnya sangat serius. Di wilayahnya tidak tersedianya Rumah Sakit Pembatu dan Puskesmas Pembantu atau Pustu.

“Jadi fasilitas kesehatan itu belum ada, ya harapan saya ada Puskemas pembantu dan RS jadi pelayanan kesehatan di sini lebih cepat, jadi orang sakit atau membutuhkan pengobatan bisa ke Puskemas dan gratis,” jelasnya.

Dia mencontohkan seperti masyarakat yang mengalami kecelakaan, beberapa waktu lalu harus dirujuk ke rumah sakti di wilayah Jakarta. Sebab, Tarumajaya merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan Jakarta Timur.

Tapi sayang, pengobatan tersebut harus mengeluarkan kocek dalam-dalam. Padahal, warga masyarakat tersebut dari kalangan masyarakat yang memiliki ekonomi pas-pasan. “Jadi saya prihatin dengan kondisi itu, padahal kalau ada Puskesmas atau rumah sakit di sini kan bisa meringankan biaya pengobatannya,” ungkapnya.

Parahnya lagi, tak semua masyarakat memiliki BPJS Kesehatan. Seandainay memiliki juga terbatas dengan faskes pelayanan rumah sakit atau puskesmasnya yang jauh.

Sebelumnya, Carsim merupakan ketua ranting partai Nasdem Desa Segara Makmur. “Makanya dari Nasdem saya berjuang agar aspirasi masyasrakat di wilayah saya bisa terserap dengan baik,” tandasnya. (*/amh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *