oleh

Yaceu Nyaleg Berharap Bisa Benahi Masalah Lingkungan

-INFO KITA, POLITIKA-DIBACA : 3.276 KALI

TAMBUN SELATAN-Calon anggota legislatif DPRD Jabar, Yaceu mengaku akan berjuang sebagai wakil rakyat ditingkat provinsi dan berharap dapat membenahi berbagai persoalan lingkungan.

Ia mengatakan Kabupaten Bekasi saat ini sudah darurat akan keberadaan sampah yang banyak  ditemukan aliran sungai yang tertutup seperti di Sungai Pisang Batu, Kecamatan Tarumajaya. Teranyar, sungai sampah kembali ditemukan di daerah lain, tepat di Sungai Cibalok di Kampung Walahir Desa Karang Bahagia Kecamatan Cikarang Utara.

Masalah sampah kata perempuan yang pernah menjabat sebagai Kepala Desa  ini menjelaskan bersumber dari warga sebagai produsen sampah.

“Sekarang kita lihat disetiap jalan banyak terdapat tps-tps ilegal yang tidak laik untuk dipandang dan mengkhawatirkan kesehatan masyarakat,”ujar wanita yang nyaleg di DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Hanura.

Padahal, kata Yaceu permasalahan sampah dapat sedikit terurai jika masyarakat dapat memanfaatkan sampah sebagai energi. “Di Sahabat Setia (Pendukung YH). Ada program namanya Babamira (Bahan Bakar Minyak Rakyat,red). Program ini mengurai sampah menjadi bahan bakar,”ujarnya.

Kata Yaceu, persoalan sampah dapat ditangani jika ada keseriusan pemerintah dan wakil rakyat.(*/amh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *