oleh

Universitas Pelita Bangsa Edukasi Warga Soal KDRT

CIBITUNG – Universitas Pelita Bangsa (UPB) menggelar sosialisasi pemberdayaan perempuan melalui literasi hukum terhadap kekerasan dalam berbasis gender dalam upaya pencegahan stunting yang dilakukan di Desa Muktiwari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi pada Rabu (11/10/2023).

Kegiatan tersebut diadakan oleh beberapa dosen dari Universitas Pelita Bangsa antara lain Nining Yurista Prawitasari,  Arief Teguh Nugroho, Arum Tarina dan dihadiri Kepala Desa Muktiwari, Bahrudin.

“Tentunya sebagai upaya melakukan pengabdian kepada masyarakat dalam pencegahan Kekerasan dalam rumah tangga dan angka stunting yang dilakukan melalui peningkatan literasi hukum,” ujar Nining Yurista Prawitasari pada saat diwawancara.

Nining mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya edukasi yang dilakukan dalam hal pengetahuan, baik dari sisi isteri, suami maupun anak, kemudian keberanian untuk melapor apabila terjadi hal tersebut.

“KDRT dikalangan keluarga ibarat api dalam sekam yang mesti diwaspadai, jadi dari sini kami memberikan edukasi penyuluhan hukum agar jika terjadi hal tersebut memiliki literasi dan keberanian untuk melapor,” Ungkapnya

Masih kata Nining, ia mengklaim antusiasme dari masyarakat maupun dari pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK) desa cukup tinggi.

“Untuk antusiasme sangat tinggi dan tadi juga pada senang, karena kami juga memberikan bantuan makanan untuk mencegah stunting,” pungkasnya. (*/amh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *