oleh

Musrenbang Cikarang Pusat Ajukan 270 Kegiatan

-PEMERINTAHAN-DIBACA : 2.069 KALI

CIKARANG PUSAT – Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Cikarang Pusat Tahun 2019 dalam rangka perencanaan pembangunan daerah Tahun 2020, yang dilaksanakan di Hotel GTV, Senin (4/2).

Dalam Musrenbang tersebut Kecamatan Cikarang Pusat mengajukan 270 usulan dari enam desa. Desa Cicau 30 usulan dengan anggaran 40,8 milyar, Hegarmukti 55 usulan 35,9 milyar, Pasirranji 54 usulan 15,3 milyar, Pasirtanjung 96 usulan 54,9 milyar, Jayamukti 18 usulan 9,2 milyar, Desa Sukamahi 17 usulan dengan anggaran 225,6 milyar.

Menurut Camat Cikarang Pusat Endin Samsudin, untuk realisasi pembangunan Tahun 2019 Kecamatan Cikarang Pusat mendapatkan kucuran anggaran dari APBD Kabupaten Bekasi sekitar 42 Milyar rupiah dengan 67 kegiatan. Di Musrenbang tahun ini ada skala prioritas yang diajukan, seperti lima untuk pendidikan, salah satunya Rehab Total gedung SDN Hegarmukti 03, Pelebaran Jalan Pemda dari Desa Sukamahi sampai Desa Cicau, Pembangunan fly over Tegal Danas, Pembangunan gedung Balai Latihan Kerja (BLK) serta Pembangunan RSUD tipe D di wilayah selatan. Khususnya pelebaran jalan Sukamahi – Desa Cicau sebenarnya sudah dua tahun, untuk pembebasan lahannya sudah dianggarkan sekitar 15 milyar rupiah tapi sayang tidak terserap.

“Saya juga mengingatkan pada semua pihak, termasuk anggota Dewan, agar pembangunan BLK menjadi perhatian, guna mengentaskan kemiskinan dengan penyerapan tenaga kerja, karena ada 30 persen perusahaan harus menyerap tenaga kerja lokal,” katanya pada formenews.id, Senin Kemarin. (ms)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *